All-New BMW Seri 2 Gran Coupé | Eric Iskandarsjah Z/Republika

Otomotif

Menguji Sedan Termurah BMW

Setiap pengendara akan menutup pintu, otomatis jendela akan sedikit terbuka untuk memberikan sirkulasi udara.

JAKARTA -- Bagi BMW, sedan masih jadi segmen yang sangat diandalkan. Oleh karena itu, pabrikan Jerman tersebut terus menawarkan berbagai produk sedan yang bervariasi, sehingga bisa terus menjangkau pasar dengan lebih luas.

Tahun ini, BMW membuktikan komitmen itu dengan menghadirkan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé. Beberapa saat setelah diluncurkan, Republika pun berkesempatan untuk menguji mobil yang saat ini menjadi sedan paling terjangkau yang ditawarkan oleh BMW.

photo
Interior All-New BMW Seri 2 Gran Coupé - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Meski hadir sebagai sedan termurah BMW, produk yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 811 juta ini tetap tampil memukau lewat desain eksterior yang mewah. Mengingat, mobil yang dirakit di Indonesia ini hadir dengan kidney grille yang unik dan dipertegas oleh lampu depan dan lampu belakang full-LED yang khas.

Tampilanya pun kian terlihat dinamis berkat penerapan bumper depan yang atletis. Identitasnya sebagai gran coupé pun ditonjolkan lewat frameless doors yang membuat mobil ini terlihat unik sekaligus sporty.

Bagian pintu BMW 218i Gran Coupè Sport ini dibekali dengan fitur yang cerdas. Karena, setiap pengendara akan menutup pintu, otomatis jendela akan sedikit terbuka untuk memberikan sirkulasi udara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMW Indonesia (@bmw_indonesia)

Setelah pintu tertutup, jendela secara otomatis akan tertutup rapat. Dengan begitu, pengendara bisa lebih dimudahkan untuk menutup pintu dengan rapat meski tak mengeluarkan banyak tenaga. Bagian pintu mobil ini pun dilengkapi dengan LED door projectors sehingga membuat pengendara merasa sangat diistimewakan saat membuka pintu.

Untuk impresi berkendara, sedan kompak ini terasa cukup agresif berkat dukungan mesin 1,5 liter TwinPower Turbo. Dengan transmisi steptronic 7 percepatan, mesin tiga silinder 140 daya kuda ini mampu membuat BMW 218i Gran Coupè Sport melaju hingga kecepatan 213 kilometer/jam.

Perpaduan desain yang aerodinamis, dimensi yang proporsional, serta suspensi yang mumpuni pun membuat sedan ini cukup nyaman dan stabil saat diajak untuk melesat dengan kecepatan tinggi. Apalagi, mobil ini juga telah menerapkan BMW Performance Control yang membuat mobil ini jadi makin lincah.

photo
All-New BMW Seri 2 Gran Coupé - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Soal kepraktisan, produk ini juga telah dibekali dengan fitur gesture control di sistem infotainment dengan BMW Operating System 7.0. Dengan fitur itu, pengendara bisa mengakses beragam fungsi hanya dengan menggerakan tangan di depan layar.

Mobil ini juga telah dilengkapi fitur active park distance control (PDC), rear view camera, parking assistant, dan reversing assistant yang membuat pengemudi bisa makin dimudahkan saat parkir atau bermanuver di jalan yang sempit. Dengan berbagai fitur ini, sedan ini bisa jadi alternatif bagi eksekutif muda yang membutuhkan daily cars nan fungsional tapi mewah dan canggih dalam harga yang kompetitif.

HR Rasuna Said, Singa Betina di Podium

Sejak kecil tertarik di dunia pendidikan Islam.

SELENGKAPNYA

Pentas Eksplorasi tanpa Batas

Penonton diajak mengeksplorasi lebih jauh tiga genre musik utama yang diusung

SELENGKAPNYA

Palu Arit di Takeran

“Pondok Bobrok, Langgar Bubar, Santri Mati!” Itulah yel yel PKI untuk melumpuhkan sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kaum Muslim menjadi sasaran utama keganasan PKI.

SELENGKAPNYA