Petugas Kepolisian memberhentikan pengendara saat peringatan detik-detik Proklamasi di jalan Thamrin, Jakarta, Rabu (17/8/2022). | Republika/Thoudy Badai

Opini

Sambo, Polri, dan Proklamasi

Drama polisi ini menjadi menarik karena melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

ZAIM UCHROWI, Pendiri Yayasan Karakter Pancasila Bulan proklamasi Agustus ini, diramaikan oleh berita tidak biasa. Bukan oleh berita kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di kampung-kampung. Bukan pula oleh diskusi soal resesi yang mengancam dunia saat ini. Yang meramaikannya, drama di lingkungan polisi. Sebuah drama berlakon polisi tembak polisi. Seorang polisi...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

17 Agustus Hari Kesyukuran Akbar

17 Agustus menjadi momentum kesyukuran akbar bagi semua rakyat Indonesia. Kesyukuran bagi semua untuk kebahagiaan semua.

SELENGKAPNYA

Bagaimana Suasana Proklamasi pada 1945?

Ada sepasukan Barisan Pelopor dari Panjaringan yang datang terlambat dan meminta agar pembacaan proklamasi diulangi kembali.

SELENGKAPNYA

Saat Liga Arab Perjuangkan Kemerdekaan RI

Ada peranan diplomat Mesir dalam peristiwa bersejarah itu.

SELENGKAPNYA