Jenama Coach kini memiliki gerai imersif di Plaza Indonesia. | Instagram/Muklay

Belanja

08 Jun 2022, 18:34 WIB

Gerai Cantik, Pembeli pun Tertarik

Pelanggan dapat melihat dan berinteraksi ketika berbelanja. 

Untuk memikat pembeli, beragam cara pun dilancarkan. Langkah ini pula yang dilakukan oleh Coach saat membuka butik digital imersif pertamanya di Plaza Indonesia. 

Dalam perayaan pembukaannya, Coach berkolaborasi dengan seniman Indonesia, Muklay, lewat rangkaian ilustrasi untuk ditampilkan di butik yang memberikan pengalaman imersif. Telah berkecimpung di dunia seni sejak 2010, ilustrasi Muklay yang penuh warna dan unik mencerminkan DNA Coach yang klasik, optimis tapi menyenangkan.

Desain butik Plaza Indonesia pun diyakini akan memberikan pengalaman digital interaktif dengan teknologi imersif, yakni pelanggan dapat melihat dan berinteraksi dengan karya seni Muklay melalui lima tampilan layar LED. Dikenal karena penggunaan warna- warna cerah dan kontras, garis tebal, dan layer tebal untuk karakternya, karya seni Muklay akan menonjolkan ikon Coach bersama dengan lanskap Jakarta.

"Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri ketika saya memiliki kebebasan dan dukungan untuk mengekspresikan karya seni. Jadi, ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk bisa berkarya melalui kolaborasi ini, ujar Muklay dalam siaran pers yang diterima Republika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by plaza Indonesia (@store.coach_indonesia)

Tak hanya Coach, merek sepatu asal Amerika Serikat, Converse juga tampil menawan saat membuka toko utama (flagship store) pertamanya di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Menyambut momen istimewa ini, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Nike Inc itu berkolaborasi dengan seniman mural Philip Ponk dan sejumlah anggota Converse All Star. Kolaborasi dilakukan dengan membuat kreasi mural di dalam gerai yang baru pertama kalinya ada ini, melukis mural istimewa bertemakan budaya lokal Indonesia.

Dalam momen istimewa pembukaan gerai utama ini, selain kreasi mural, Philip Ponk juga meluncurkan desain berpola khusus dengan tema yang sama seperti karya pada muralnya. Di mana desain ini hanya tersedia di gerai Converse di Kota Kasablanka.

Toko utama Converse yang berlokasi di Kota Kasablanka ini hadir bukan hanya untuk lebih menjangkau dan mendekatkan diri ke konsumen dan menawarkan koleksi paling lengkap seluruh produk Converse. Akan tetapi, sekaligus memperkenalkan pengalaman Converse by You yang memberi kesempatan kepa da pengunjung gerai untuk kustomisasi beragam koleksi emblem yang tersedia di sepatu Converse yang mereka miliki. Emblem tersebut dapat disematkan langsung pada sepatu favorit mereka yang ditempelkan menggunakan mesin khusus.

Toko ini memiliki ruangan yang lebih besar, dan memberikan pengalaman terbaik dengan Converse by You. Gerai utama ini tampil lebih luas dan keren dengan mural spesial, serta tawaran pengalaman seru untuk para pengunjung melalui Converse by You. 

Gerai yang memiliki konsep dan rancangan sangat berbeda ini, diharapkan akan menjalin berbagai kolaborasi eksklusif dengan para seniman lokal ternama di Indonesia. 

 
Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri ketika saya memiliki kebebasan dan dukungan untuk mengekspresikan karya seni.
 
 

 

Integrasi Desain dan Fungsi

photo
Showroom Daikin Pro Shop resmi dibuka di Serpong, tangerang, Banten. Showroom ini menawarkan fungsi pendingin udara yang terintegrasi dengan desain keseluruhan ruang. - (Dok Daikin )

Konsep untuk memberikan pengalaman berbelanja daring yang meuaskan juga dilakukan PT Daikin Airconditioning Indonesia kembali membuka showroom Daikin Proshop. 

Berkolaborasi dengan PT Mitra Warga yang merupakan salah satu dilernya, ruang pamer bagi AC premium Daikin ini berlokasi di Open Door Complex, Alam Sutera, Tangerang, Banten. “Melalui kehadiran Daikin Proshop ini, kami ingin memperkenalkan tren sistem tata udara premium bagi hunian. Tak hanya dengan ragam desainnya yang dapat menyatu, tapi juga menambahkan nuansa elegan bagi interior ruang dan meningkatkan kualitas udara,” ujar Andrias Utamin selaku direktur PT Mitra Warga, Senin (6/6).

Selain menjadi destinasi bagi kebutuhan solusi tata udara hunian, keunikan ruang pamer Daikin Proshop yang ke-28 di Indonesia ini, juga terletak pada pada konsep kolaborasi yang diusungnya. Menggandeng dua penyedia perangkat kebutuhan peningkatan estetika hunian, PT Univers Creations Indonesia sebagai penyedia furniture dan wallpaper asal Jepang serta Manawa Living yang dikenal sebagai produsen lokal bagi tata pencahayaan rumah kelas premium. 

Menurut Andrias, dengan kolaborasi yang menghadirkan ragam solusi dalam satu atap ini, diharapkan Daikin Proshop Alam Sutera ini menjadi rujukan utama bagi kebutuhan peningkatan kualitas tata udara sekaligus estetika hunian. “Selain itu, pengaplikasian perangkat tata udara dalam berbagai ruang rumah ini juga bisa menjadi sarana pengenalan lebih baik bagi para arsitek maupun desainer interior mengenai solusi tata udara yang dapat menyatu dengan keseluruhan desain hunian,” ia melanjutkan. 

Daikin Proshop sendiri merupakan penamaan PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) bagi ruang pamer khusus AC kelas premium miliknya. Mengusung AC Home Central sebagai produk utama, keberadaan showroom ini menjadi bagian upaya Daikin untuk lebih mengenalkan solusi terpadu tata udara dalam hunian. 

Salah satunya, AC Home Central Daikin yang dibuat dengan perhatian khusus bagi penggunaannya pada masing-masing ruang dalam hunian. Termasuk di dalamnya yaitu 3Di & 3Di+ Duct bagi ruang tidur dan ruang keluarga, Indoor Walk-in Closet yang dapat menjaga kelembaban bagi koleksi pakaian maupun tas penggunanya, dan Indoor Kitchen yang memiliki daya tahan dari minyak residu dari proses memasak yang lebih baik. Keseluruhan koleksi ini berbasis teknologi AC inverter yang telah diakui untuk kemampuan menghemat listrik lebih baik.  ';

Energi Bersih Kepentingan Bersama Australia dan Indonesia

Wawancara khusus dengan Menteri Industri dan Sains Australia Ed Husic

SELENGKAPNYA

Memuluskan Transisi ke Dunia Hibrid

Pandemi telah mendefinisikan ulang apa arti bekerja dan kantor bagi banyak orang.

SELENGKAPNYA

Diorama Kehidupan di Multazam

Di Multazam, semua perjalanan dua tahun itu tersusun bak diorama yang menghantarkan saya ke Tanah Suci.

SELENGKAPNYA
×