Huawei MateBook 14 | Dok Huawei CBG Indonesia

Inovasi

Seru Berburu Gawai di Akhir Tahun 

Akhir tahun bisa jadi waktu yang tepat untuk melirik gawai baru. 

Menjelang akhir tahun, para pabrikan perangkat elektronik, bisa memanfaatkan momen untuk meluncurkan berbagai produk baru. Pekan lalu, Huawei CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Huawei Nova 9 yang dibanderol dengan harga Rp 7,6 juta. Pre-order smartphone ini dapat dilakukan periode 8-17 Desember 2021.

Huawei Nova 9 ditenagai dengan kamera 50 MP Ultra Vision, kamera Ultra Wide Angle 8 MP, serta 2MP macro dan 2MP depth camera. Smartphone ini juga mengusung cakupan sensor yang besar yakni 1/1,56 inci dan RYYB colour filter array (CFA).

“Innovative RYYB colour ini berarti kamera di Huawei Nova 9 akan memiliki 40 persen penerimaan cahaya yang jauh lebih besar lagi,” kata Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual. 

Ia melanjutkan, Huawei Nova 9 dengan 8GB RAM+256GB ROM juga disematkan XD Fusion Engine yang turut membantu menghasilkan gambar dengan detail berkualitas tinggi dengan dukungan komputasi teknik fotografi yang canggih. Selain itu, kamera depan Huawei Nova 9 juga memiliki resolusi 32 MP selfie camera

photo
Huawei Nova 9 yang dirilis pada Kamis (9/12). - (Dok Huawei CBG Indonesia )

Dari segi layar, Huawei Nova 9 dilengkapi dengan 120Hz original-colour curved display selebar 6,57 inci dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan untuk tampilan yang lebih imersif. Perangkat ini didesain dengan ultra thin design yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,77 mili meter dan berat 175 gram. 

Dalam kesempatan yang sama, Huawei CBG Indonesia juga merilis Huawei MateBook 14s, Huawei MateBook 14, dan Huawei Watch GT Runner. Huawei MateBook 14s dan 14 saat ini, sudah tersedia untuk pre-order pada 8-17 Desember 2021 di Indonesia. Untuk harga, Huawei 14s dibanderol seharga Rp 17 juta dan Huawei MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp 14 juta. 

Keduanya, dengan layar istimewa. Yakni, 2K Huawei FullView Display untuk Huawei MateBook 14, serta 2.5K Huawei FullView Display untuk Huawei MateBook 14s. Keunggulan tersebut semakin ditingkatkan kualitasnya dengan kehadiran 90Hz Refresh Rate, 90 persen screen to body ratio, dan proporsi layar 3:2. 

“Tentunya tidak lupa perlindungan TÜV Rheinland Low Blue Light certification dan antiflicker yang membuat tampilan di Huawei MateBook 14s menjadi jauh lebih nyaman di mata penggunanya,” ujar Edy.

Didukung oleh prosesor seri Intel Core H Generasi ke-11, kedua laptop ini adalah pilihan terbaik untuk mobile PC ringan dan tipis. Lengkap dengan CPU tangguh dan graphic card terintegrasi. 

Selain menjadi perangkat yang cepat dan efisien, laptop baru ini juga didukung pengisi daya USB-C 90W. Dengan pengisi daya tersebut, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100 persen.

Mewakili Ekspresi Masa Kini 

Beberapa waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga secara resmi meluncurkan tiga perangkat sekaligus, yaitu Galaxy A32, A52, dan A72 di Indonesia, Ketuga gawai ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu, awesome violet, awesome blue, awesome black, dan awesome white. Samsung Galaxy A32 dapat dipesan dengan harga rekomendasi retail Rp 3,6 juta untuk  varian 6/128GB) dan Rp 3,8 juta untuk varian 8/128GB.

photo
Smartphone Samsung Galaxy A32 - (Dok Samsung Electronics Indonesia)

Samsung Galaxy A52 dapat dipesan dengan harga rekomendasi retail Rp 5 juta untuk varian 8/128GB dan Rp 5,4 juta untuk  versi 8/256GB. Sedangkan Samsung Galaxy A72 ditawarkan dengan harga Rp 6 juta untuk varian 8/128GB dan Rp 6,4 juta utuk 8/256GB.

“Saat ini generasi muda memiliki akses pada teknologi yang awesome untuk mengekspresikan beragam passion mereka, seperti dance, bermain gim, dan fotografi, untuk membuat dunia yang lebih kaya dan berwarna,” kata Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia dalam kegiatan Unboxing Samsung Galaxy A32|52|72, beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, menjadi kreatif dan menjalani passion adalah tujuan utamanya. “Untuk memberikan para pengguna kebebasan untuk menjalani passion-nya, kami menyematkan fitur water and dust resistance IP67 pada Galaxy A52 dan A72, sehingga mereka bisa membuat konten yang paling Awesome, meng-explore passion mereka, dan mengikuti aspirasi mereka kapan saja, di mana saja, tanpa khawatir,” ia melanjutkan. 

Saat melakukan unboxing, konsumen yang membeli Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 akan mendapatkan panduan pengguna, SIM Card ejector, kabel pengisi daya USB Type-C, serta kepala charger. Selain mendapatkan produk dan rangkaian

pendukungnya, konsumen juga turut mendukung visi Samsung yang mengedepankan sustainable packaging yang ramah lingkungan, dimana kotak penjualan ketiga perangkat tersebut telah menggunakan bahan pulp mold dan kertas dengan material berbahan PEFC1, SFI2, dan FSC3. 

 

 

 

Konsumen juga turut mendukung visi Samsung yang mengedepankan sustainable packaging yang ramah lingkungan.

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat