Wakil Presiden KH Maruf Amin memulai perdana berkantor di Papua dengan bertemu berbagai tokoh dan komunitas di Papua di kompleks Kantor Gubernur Papua Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (10/10/10). | Dok BPMI/Setwapres

Khazanah

Wapres Minta Travel tak Salahgunakan Visa Umrah untuk Haji

Wapres pun mengimbau para agen perjalanan untuk mematuhi aturan keimigrasian dan tidak menyalahgunakan visa umrah untuk haji.

REPUBLIKA.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan, visa ziarah atau umrah tidak boleh digunakan untuk ibadah haji karena akan menimbulkan konsekuensi bagi jamaah di Arab Saudi. Wapres pun mengimbau agar para agen perjalanan tidak menyalahgunakan visa umrah untuk haji. “Nanti akan ada kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh jamaahnya. Lalu di sana...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Saat 10 Crane Mengangkat Kain Kiswah Ka'bah

Kain itu diangkat untuk mencegah kerusakan dari tangan-tangan jamaah yang terlalu bersemangat.

SELENGKAPNYA

24 Jamaah Indonesia Pemegang Visa non Haji Ditangkap di Bir Ali

Jamaah tersebut tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen yang diminta karena hanya memiliki visa umrah.

SELENGKAPNYA

Alternatif Biaya Operasional Kurban

Bersumber dari apa saja biaya operasional kurban?

SELENGKAPNYA

Wawancara Jamaah, Jurnalis Senior Diciduk Askar ke Basement Masjid Nabawi

Rupanya dia sedikit paham bahasa Arab, dan sempat nguping obrolan para askar. “Pasti akan terjadi sesuatu pada kita, Mbak!”

SELENGKAPNYA