Striker Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengontrol bola dibayangi pemain Manchester United Diogo Dalot (kanan) dan Fred pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3 | AP Photo/Jon Super

Peristiwa

Liverpool Pesta Gol di Anfield, Permalukan MU 7-0

Kekalahan di Stadion Anfield ini juga mencatatkan rekor buruk dalam sejarah United.

LIVERPOOL -- Liverpool benar-benar berpesta saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, tujuh gol berhasil disarangkan Liverpool ke gawang United dalam laga pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris tersebut.

photo
Striker Liverpool Cody Gakpo (tengah) merayakan gol dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/Jon Super)


Kemenangan ini kian lengkap dengan keberhasilan mencatatkan clean sheet. Di laga ini, tim besutan Jurgen Klopp itu benar-benar menghajar tim arahan Erik ten Hag tersebut. Tidak hanya soal meningkatkan kepercayaan diri dan melanjutkan momentum kemenangan, kemenangan atas salah satu rival mereka ini pun kian kruasial apabila menilik upaya Liverpool memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

photo
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kanan) berebut bola dengan pemain Liverpool Darwin Nunez pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/Jon Super)

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Liverpool menggeser Newcastle United di peringkat kelima. Dengan koleksi 42 poin dari 25 laga, Liverpool hanya terpaut tiga poin dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

photo
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/Jon Super)

Sementara buat United, kekalahan ini membuat Marcus Rashford dan kawan-kawan terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara. Namun, kekalahan ini mengakhiri rentetan tidak pernah kalah United di 11 laga terakhir di semua ajang, termasuk kemenangan beruntun di empat laga terakhir.

photo
Ekspresi gelandang Manchester Uniteds Bruno Fernandes setelah Darwin Nunez mencetak gol kelima The Reds pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super) - (AP)


Tidak hanya itu, kekalahan di Stadion Anfield ini juga mencatatkan rekor buruk dalam sejarah United. Untuk pertama kalinya sejak 1931 di semua ajang, United menelan kekalahan dengan selisih gol hingga mencapai tujuh gol.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat