Kondisi bangunan pasar yang terbengkalai di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Pasar Tanah Abang Blok G yang dulu diresmikan Gubernur DKI Jakarta era Joko Widodo kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat. Pasalnya, pasar tersebut dit | Republika/Thoudy Badai

Peristiwa

Kondisi Pasar Tanah Abang Blok G Memprihatinkan

Pasar tersebut ditinggalkan pedagangnya akibat sepi pengunjung, terutama di lantai 2 dan 3.

JAKARTA -- Keadaan Pasar Tanah Abang Blok G Jakarta kini tampak kumuh tidak terawat. Pasar yang dibangun sejak 1987 kini sepi bak rumah hantu.

photo
Manekin berada di salah satu kios busana yang terbengkalai di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta, Rabu (1/2/2023).  Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi pasar tersebut pada tahun 2023 ini. - (Republika/Thoudy Badai)

 

Pasar Tanah Abang Blok G yang dulu diremajakan di masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta era Joko Widodo kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat. 

photo
Pedagang beraktivitas di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Pasar tersebut ditinggalkan pedagangnya akibat sepi pengunjung, terutama di lantai 2 dan 3, hal tersebut semakin diperparah saat kondisi pandemi dua tahun terakhir. Sementara, Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi pasar tersebut pada tahun 2023 ini. - (Republika/Thoudy Badai)

 

Pasalnya, pasar tersebut ditinggalkan pedagangnya akibat sepi pengunjung, terutama di lantai 2 dan 3, hal tersebut semakin diperparah saat kondisi pandemi dua tahun terakhir. Sedianya pasar akan direvitalisasi pada 2019, namun batal karena pandemi/

photo
Manekin berada di salah satu kios busana yang terbengkalai di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Kondisi tersebut semakin diperparah saat pandemi dua tahun terakhir.  (Republika/Thoudy Badai)

 

Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi pasar tersebut pada tahun 2023 ini.

photo
Kondisi bangunan pasar yang terbengkalai di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Pasar Tanah Abang Blok G yang dulu diresmikan Gubernur DKI Jakarta era Joko Widodo kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat. - (Republika/Thoudy Badai)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat