
Otomotif
Mitsubishi Serahkan 50 Unit Xpander Cross
MMKSI masih menaruh harapan tinggi terhadap model Xpander pada tahun depan.
JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan pengiriman unit New Xpander Cross kepada pembeli di Indonesia. Dimulainya pengiriman itu ditandai dengan penyerahan 50 unit produk yang diluncurkan Agustus lalu melalui ajang Life’s Adventure Park di Gandaria City Mall, Jakarta, akhir pekan lalu.
Jumlah 50 unit yang diserahterimakan kepada konsumen yang ada di Jabodetabek merupakan sebuah simbolisasi. Angka itu merayakan kehadiran dan kontribusi Mitsubishi Motors di Indonesia selama lebih dari 50 tahun.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI Tetsuro Tsuchida menjelaskan, model ini memang sudah diperkenalkan sejak Agustus 2022 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Meskipun pengiriman perdana telah berselang tiga bulan sejak peluncuran, pihak MMKSI menegaskan, hal ini sudah sesuai jadwal dan tidak ada masalah di sisi produksi.
"Sudah tiga bulan. Kami mohon maaf, tetapi memang waktu di GIIAS 2022 kami sudah bilang kalau produksi massal dimulai pada Oktober 2022 dan dikirim mulai November 2022. Jadi pada intinya produksi tidak ada masalah dan kita akan produksi sebanyak-banyaknya sesuai permintaan konsumen," kata dia pada saat penyerahan 50 unit di Gandaria.
Tsuchida mengungkapkan, sejak diluncurkan hingga saat ini, New Xpander Cross sudah dipesan sekitar 3.400 unit. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.500 unit sudah dikirim ke konsumen yang ada di seluruh Indonesia.
View this post on Instagram
Model Mitsubishi Xpander melakukan debut global di GIIAS 2017. Hingga kini, lima tahun kemudian, total penjualannya telah mencapai 250 ribu unit. Angka ini termasuk tipe Xpander Cross yang dirilis pada 2019. Jadi rata-rata penjualan Xpander mencapai 50 ribu unit per tahun.
Tsuchida menegaskan bahwa MMKSI masih menaruh harapan tinggi terhadap model Xpander pada tahun depan. Apalagi, model ini selalu mendapatkan peningkatan fitur.
"Tahun depan kami yakin Xpander bisa mencapai target tahunan yang 50 ribu unit itu karena produknya juga semakin bagus," ujar Tsuchida.

Sementara itu, Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro menjelaskan, New Xpander Cross hadir dengan berbagai penyempurnaan dari model sebelumnya. Mulai dari tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.
Pembaruan eksterior terdapat di T-shape headlamp, front & rear powerful bumper design, 17- inch alloy wheel design, LED fog lamp, distinctive trapezoid grille, dan wheel arch moulding yang disempurnakan. Sementara di sisi interior, terdapat kabin yang luas serta pilihan konfigurasi kursi yang fleksibel.
Penyempurnaan lain model ini yaitu penambahan fitur yang dapat menambah kenyamanan pengguna. Mulai dari wireless charger, 8 inch LCD meter cluster, new steering wheel design, serta telah dilengkapi dengan micron air filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.
New Xpander Cross memiliki fitur keamanan yang lebih lengkap. Ini terlihat dari disematkannya sistem pengereman AYC. Fitur ini meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan. Dengan begitu, dapat mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Sistem ini bekerja sama dengan anti-lock braking system (ABS) dan active stability control (ASC). Dengan begitu, dapat lebih mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca serta kondisi jalan.
Pada kesempatan itu, Mitsubishi juga menggelar “Life’s Adventure Park” di area parkir Lobby Timur Mall Gandaria City selama dua hari, Sabtu dan Ahad (12-13/11). Event yang diikuti secara gratis ini merupakan komitmen perusahaan dalam menemani konsep life’s adventure masyarakat Indonesia.
Sekaligus memberikan apresiasi atas dukungan Indonesia yang mendukung tumbuh kembangnya Mitsubishi Motors selama lebih dari 50 tahun di negeri ini. Event ini dibagi menjadi tiga zona utama, yaitu "Daily Life’s Adventure Zone", "Wonderful Life’s Adventure Zone", dan "Tomorrow’s Life Adventure Zone".
MMKSI juga menghadirkan beberapa artis, seperti Ari Lasso, RAN, Ringgo Family, dan brand ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan test drive untuk New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan Outlander PHEV.
Kelola Pesantren Secara Modern
Majelis Masyayikh menyosialisasikan UU Pesantren di Ponpes Nurul Jadid.
SELENGKAPNYAPerkuat Ekosistem Ekonomi Haji
Dalam kondisi normal, kuota jamaah haji Indonesia mencapai 200 ribu per tahun
SELENGKAPNYAMemotret Lebih Dalam Kota Zootopia
Sejumlah lokasi dan adegan di film Zootopia kembali disorot, dengan perspektif cerita berbeda.
SELENGKAPNYA