Land Rover Indonesia meluncurkan The New Range Rover L460. | Eric Iskandarsjah Z/Republika

Otomotif

Land Rover Indonesia Luncurkan The New Range Rover L460

Kursi elektrik di bangku penumpang belakang dilengkapi dengan fitur hot stone massage.

JAKARTA -- Land Rover Indonesia mengakomodasi para pencinta sport utility vehicle (SUV) mewah dengan meluncurkan The New Range Rover L460. Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan, Range Rover generasi terbaru hadir dengan desain yang lebih segar, minimalis, tapi tetap mewah.

"Oleh karena itu, The New Range Rover dijuluki sebagai kendaraan SUV yang paling diinginkan di dunia karena hadir dengan memadukan desain kemewahan yang sederhana namun tetap berkelas. Terlebih, produk ini telah menerapkan sejumlah teknologi, mulai dari all wheel drive hingga mild hybrid dan plug in hybrid," kata Irvino Edwardly dalam peluncuran The New Range Rover yang digelar di Jakarta, Senin (26/9).

photo
Interior The New Range Rover L460. - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Secara desain, sekilas memang produk ini hadir dengan konsep yang serupa dengan edisi sebelumnya. Akan tetapi, terdapat perubahan yang paling mencolok di bagian rear end yang kini hadir dengan taillight minimalis.

Selain itu, produk yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 6 miliar ini juga hadir dengan nuansa kabin yang lebih minimalis. Meski demikian, mobil bongsor ini tetap hadir dengan sejumlah fitur untuk memanjakan pengemudi dan penumpang.

Sejumlah fitur dalam mobil yang menerapkan flush deployable door handles ini antaranya adalah intelligent power assisted doors with soft door close, acoustic laminated glass, cabin air purification pro system. Kemudian split-tailgate dengan the tailgate event suite yang membuat bagian buritan mobil ini bisa menjadi tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di berbagai destinasi.

Untuk urusan infotainment, mobil ini dibekali dengan floating touchscreen 13,1 inch bernuansa minimalis. Sementara, informasi untuk pengemudi ditunjang dengan interactive driver display 13,7 inch.

Untuk penumpang belakang, mobil ini juga menunjang kenyamanan lewat rear seat touchscreen controller 8 inch dan rear seat entertainment 11,4 inch. Kursi yang bisa disesuaikan secara elektrik di bangku penumpang belakang pun dilengkapi dengan fitur hot stone massage.

photo
The New Range Rover L460. - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Soal performa, mobil yang menerapkan adaptive dynamics and electronic air suspension ini mengandalkan mesin dengan beragam opsi. Mulai dari mesin bensin dan diesel dengan kapasitas tiga liter hingga 4,4 liter.

"Dengan begitu, konsumen bisa memilih power train sesuai dengan kebutuhannya sekaligus bisa memilih beragam detail lewat opsi Autobiography," ucapnya.

BUMN Raih Pendapatan Rp 2.295 Triliun

Peningkatan itu didorong pertumbuhan harga komoditas global..

SELENGKAPNYA

Cokelat Kembali Melekat

Setelah 12 tahun berpisah, momen bersama kembali bukan hal mudah bagi Cokelat

SELENGKAPNYA

Saat Jenderal Jadi Tumbal

TNI-AD telah kehilangan putra-putra terbaiknya di pagi buta awal Oktober 1965.

SELENGKAPNYA