Massa yang tergabung dalam BEM Nusantara menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (1/9/2022). Mereka menolak naiknya harga BBM yang dinilai merugikan rakyat kecil. | Prayogi/Republika.

Kabar Utama

Aparat TNI-Polri Siapkan Pengamanan BBM Subsidi

Kepolisian juga mengantisipasi adanya praktik penimbunan BBM. 

JAKARTA -- Aparat kepolisian dan TNI di berbagai daerah melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pengawasan dan upaya penyisiran juga dilakukan guna mengantisipasi adanya praktik penimbunan BBM.  Kenaikan harga BBM tingga menunggu waktu. Pemerintah sudah memberikan sinyal kuat adanya kenaikan harga dengan memulai...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Pemerintah Mulai Salurkan BLT BBM

Jokowi berharap BLT yang diberikan pemerintah dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat.

SELENGKAPNYA

Mengharap Pengganti Subsidi BBM

Survei BPS, 80 persen penikmat subsidi BBM justru dari keluarga mampu.

SELENGKAPNYA

Duduk Perkara Subsidi (Termasuk Kompensasi) BBM

Meskipun (dana) kompensasi diterima oleh Pertamina dan PLN, tapi penerima manfaat akhir tetap masyarakat. Masyarakat, pada akhirnya, dapat membeli BBM dan listrik pada harga di bawah keekonomiannya.

SELENGKAPNYA