PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan All New C-Class di Jakarta, belum lama ini. | Eric Iskandarsjah Z/Republika

Otomotif

Mercedes Benz Luncurkan All New C-Class

Mobil ini menerapkan sistem hiburan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang dilengkapi dengan voice assistant.

JAKARTA -- Produk C-Class merupakan salah satu produk terlaris dari Mercedes Benz. Oleh karenanya, pabrikan Jerman tersebut selalu melakukan penyegaran agar mobil sedan tersebut bisa terus hadir sesuai dengan kebutuhan pasar.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan, penyegaran itu diwujudkan lewat peluncuran All New C-Class. "Produk terlaris tersebut ditawarkan dalam dua varian, yakni C200 Avantgarde Line dan C300 AMG Line," kata Choi Duk Jun dalam peluncuran All New C-Class di Jakarta, pekan lalu.

Kedua produk itu ditawarkan dengan harga off the road Rp 970 juta untuk C 200 dan Rp 1,095 miliar untuk C 300. Dengan kehadiran dua opsi ini, konsumen bisa memilih produk C-Class yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

photo
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan All New C-Class di Jakarta, belum lama ini. - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Menurutnya, produk rakitan Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, tersebut hadir dengan mengedepankan empat elemen utama, yaitu character, comfort, connect, dan control.

Dari segi eksterior, tampilanya terlihat makin sporty berkat penerapan desain front end yang lebih dinamis. Sementara, bagian rear end terlihat makin segar berkat taillight yang lebih pipih.

Untuk kabin, nuansanya dibuat agar terlihat makin mutakhir berkat display 12,3 inci pada bagian pengemudi dan central display layar sentuh dengan ukuran 11,9 inci.

Apalagi, mobil yang mengalami perluasan dimensi ini pun menerapkan sistem hiburan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang dilengkapi dengan voice assistant. Dengan begitu, pengendara bisa menggunakan perintah suara untuk menelepon, menyalakan sistem navigasi, mengubah warna ambient lighting, dan lain-lain.

Mobil ini pun dilengkapi dengan fitur parking package yang membantu memudahkan saat parkir. Kemudian, EQ boost engine yang menggabungkan mesin yang menggunakan bahan bakar bensin dengan teknologi baterai. Fitur ini pun membuat mobil lebih efisien dan bertenaga.

photo
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan All New C-Class di Jakarta, belum lama ini. - (Eric Iskandarsjah Z/Republika)

Selanjutnya, blind spot assist untuk memberikan keamanan lebih saat mengemudi. Lalu active lane keeping assist yang disematkan ke C 300 AMG Line untuk memastikan mobil berjalan di lajur yang tepat.

Untuk performa, mobil dengan nomenklatur W206 ini hadir dengan pilihan mesin 1,5 liter bertenaga 204 daya muda dan torsi 300 Nm (C 200 Avantgarde line). Kemudian, opsi mesin 2 liter bertenaga 258 daya kuda dan torsi 400 Nm untuk produk C300 AMG Line.

"Lewat The All New C-Class, Mercedes-Benz mengajak para pelanggan untuk stay in your comfort zone karena kenyamanan menjadi salah satu fokus utama dan penting untuk setiap kendaraan Mercedes Benz. Kami juga meningkatkan tingkat comfort yang selama ini sudah menjadi andalan dari C-Class sekaligus mengedepankan character, connect, dan control yang semuanya telah diperbarui untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna," ujarnya.

Matik Adventure Makin Dilirik

Sepeda motor transmisi otomatis (matik) telah berkembang dan menjadi lebih bervariasi.

SELENGKAPNYA