Pedagang menata parcel lebaran sebelum didistribusikan kepada pembeli di kawasan Pasar Kembang Cikini, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Deretan sejumlah pedagang parcel musiman tersebut mulai memadati kawasan Pasar Kembang Cikini pada pekan ketiga Ramadhan 144 | Republika/Thoudy Badai

Lensa Ramadhan

Parcel Menjelang Idul Fitri

Warga mulai berburu berbagai jenis parcel

Sejumlah pedagang parcel musiman memadati area Pasar Kembang Cikini, Jakarta Pusat. Satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah warga mulai berburu berbagai jenis parcel yang dijajakan di bahu jalan di Pasar tersebut.

photo
Warga membeli parcel lebaran di kawasan Pasar Kembang Cikini, Jakarta, Kamis (21/4/2022).(Republika/Thoudy Badai)

 

Setiap satu paket parcel diisi dengan berbagai jenis mulai dari makanan, perabotan dapur, hingga hiasan dinding kaligrafi.

photo
Pedagang mengangkut parcel lebaran ke atas mobil sebelum didistribusikan kepada pembeli di kawasan Pasar Kembang Cikini, Jakarta, Kamis (21/4/2022).- (Republika/Thoudy Badai)

Harga satu paket parcel makanan dibandrol dengan harga sekitar Rp 150 ribu, untuk paket perabotan dapur Rp 300 ribu, sementara untuk satu paket parcel berisi hiasan dinding kaligrafi dan pernak pernik lainnya dibandrol kisaran harga Rp 1,8 juta.

photo
Warga membeli parcel lebaran di kawasan Pasar Kembang Cikini, Jakarta, Kamis (21/4/2022).- (Republika/Thoudy Badai)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mutiara Ramadhan

Sesungguhnya di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk ke surga melalui pintu tersebut... HR ALBUKHARI No.1896

HIKMAH RAMADHAN

Image

Memahami Makna Ramadhan

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.
Oleh

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.