Sejumlah model memakai busana karya sejumlah desainer tanah air pada gelaran Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (20/2). Ajang ini diikuti sejumlah desainer fashion muslim tanah air seperti Wigyono Rahadi, Vitria, Dey | Republika/Thoudy Badai

Belanja

29 Nov 2021, 18:50 WIB

Tampil Lebih Berkilau

The Fairies' Ball dipersembahkan dengan menggambarkan keceriaan pesta dansa para peri.

Hanya sedikit perancang busana yang rutin mempersembahkan koleksi tahunannya ke publik. Pada masa pandemi, bahkan lebih sedikit lagi para desainer yang menampilkan karya-karyanya. 

Sebastian Gunawan tergolong salah satu desainer yang rutin menggelar pergelaran busana tahunan lewat label busana Sebastian Gunawan Signature. Melalui kanal Youtube dan Instagram @sebastiangunawanofficial pada 10 November 2021, label busana ini hadir dalam pertunjukan visual. 

‘The Fairies' Ball dipersembahkan dengan menggambarkan keceriaan pesta dansa para peri dalam presentasi tahunan Sebastian Gunawan Signature 2022 Collections di Hotel The Langham, Jakarta. "Figur peri yang kerap direka sebagai makhluk lincah, muda, bergerak leluasa, ringan, dan riang terinfus secara magis mewujud pada busana indah," ujar Sebastian Gunawan dalam gelaran tersebut, pekan ini. 

Disebutkannya, karakter dari labelnya ini selalu kental mewarnai koleksi-koleksinya, yaitu garis elegan, feminin, dan berkelas. Dia dan pasangannya, Cristina Panarese, selalu memberikan nuansa kemewahan, modernitas, eksposisi baru, dan emosional pada gelaran koleksinya.

Nuansa ini hadir dalam peragaan 34 set busananya. Siluetnya bervariasi, mulai dari lurus, lebar, bertumpuk, panjang, hingga paduan terusan pendek dengan jubah panjang. 

Semua menggunakan material yang ringan, seperti tulle, brokat ringan, yang menggambarkan peri yang melayang. Busana ini juga diperkuat dengan palet warna pastel hijau muda, nude, salem, dan kuning muda dengan melibatkan warna putih, hitam, serta biru sebagai aksentuasi. 

Gambaran dalam busana diperkuat dengan elemen-elemen seperti bulu, potongan kulit, mutiara, kristal, dan keping sequin. Elemen-elemen itu dijahit bersusun menjadi motif pada busana untuk memberi bentukan baru pada beberapa koleksinya. "Semua itu memperkaya koleksi namun tetap sangat mudah dan ringan untuk dikenakan," ungkap Sebastian. 

Dia menambahkan, ragam gayanya kali ini memberi arti baru dan pilihan bagi para pencinta mode yang ingin berekspresi dan menjadi pusat perhatian saat tampil di muka umum.

Rahasia Kilau Emas 

photo
Koleksi Emas Semar - (Dok Semar )

Emas selalu memiliki pesona tersendiri bagi para wanita. Dikenal sebagai pusat jual beli perhiasan emas, Semar Nusantara dipercaya menawarkan emas dengan sistem jual beli dan buy back terbaik. 

Meski masih berada di masa pandemi, ternyata tetap saja tidak sedikit masyarakat yang masih tetap berburu emas. Beroperasi sejak 1969, Semar Nusantara, toko perhiasan emas yang memiliki gerai di Klaten, Solo, Yogyakarta, Semarang dan Tegal ini, dikenal dengan perhiasannya dengan kadar emas standar internasional. 

Selain menjual emas dengan standar internasional dengan kadar 17 karat, yang memiliki nilai prestise, juga memiliki produk unggulan dengan kadar 10K, yang dikenal tahan lama dan tidak mudah pudar dengan harga yang lebih terjangkau. 

Dengan beragam koleksi emas untuk investasi jangka panjang tersebut, Semar Nusantara berhasil meraih brand choice award 2021 untuk kategori cincin emas, gelang emas, dan kalung emas yang diselenggarakan oleh Tras N Co Indonesia dan infobrand.id.

Vanya Gotama, selaku Chief Of Operation (COO) Semar Nusantara menjelaskan, terpilihnya Semar Nusantara karena pihaknya menawarkan beragam produk eksklusif yang hanya dijual di Semar Nusantara seperti Nikita Willy Gold, The Caribbea, Korean Style Product Line yang selalu menghadirkan desain terkini.

“Jadi selain produk basic yang lengkap dan mengikuti tren global, kita juga menawarkan produk eksklusif sehingga kami berharap bisa menjadi one stop shop untuk konsumen,” jelasmya. 

photo
Koleksi emas Semar - (Dok Semar)

Tak hanya itu, dalam menjalankan bisnisnya, Semar Nusantara juga menjalankan nilai-nilai perusahaan yang dipegang selama setengah abad lebih, yaitu budaya Jawa yang jujur, ramah dan terpercaya. Serta harga yang transparan yang selalu mengikuti harga pasaran, dan transaksi tanpa biaya.

Menurutnya, selain itu, tidak hanya di saat transaksi, after sales pun Semar juga akan membantu untuk servis barang, reparasi barang. Sehingga pelanggan yang membeli emas di Semar Nusantara tidak perlu khawatir akan kerugian banyak bila barangnya membutuhkan reparasi atau servis. 

Semar Nusantara juga menyediakan emas batangan yaitu Semar Gold di mana emas batangan ini dapat digunakan sebagai alat investasi. Dengan selisih harga jual-beli yang lebih menguntungkan dan harga yang transparan. 


×