Inter Milan?s coach Simone Inzaghi reacts during the Italian Serie A soccer match between FC Inter and Atalanta at Giuseppe Meazza stadium in Milan, Italy, 25 September 2021. | EPA-EFE/MATTEO BAZZI

Olahraga

Laga Emosional Simone Inzaghi

Inzaghi akan mendapat sambutan hangat oleh pendukung Lazio

ROMA — Simone Inzaghi dihadapkan dengan kenyataan yang sulit. Pasalnya, dalam kurun waktu 22 tahun ia menjadi pemain dan juru racik SS Lazio. Namun, kini Inzaghi bakal datang sebagai penantang ataupun musuh dari klub yang telah melejitkan namanya.

Inzaghi kali ini menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Tim yang ia besut akan berkunjung ke markas Lazio pada lanjutan pekan kedelapan Seri A Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/10) malam WIB.

Partai ini jelas bukan hanya berbicara tentang perburuan titel pun peringkat klasemen Seri A. Pertandingan nanti juga merupakan konflik batin antara Inzaghi dan bekas klub tercintanya, Lazio.

"Tentu akan menjadi partai yang penting. Saya menghormati klub (Lazio). Mereka telah membantu saya hingga seperti saat ini. Namun, kami (Inter) juga tidak boleh kehilangan fokus dan kami mengincar kemenangan," kata Inzaghi dilansir laman resmi klub, Jumat (15/10).

Allenatore berusia 45 tahun ini telah membuat 196 penampilan kompetitif untuk Lazio dengan torehan 55 gol ketika menjabat sebagai striker i Biancoceleste. Sedangkan, ketika menjadi pelatih, Inzaghi berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Menurut Sky Sport dikutip Football Italia, Inzaghi akan mendapat sambutan hangat oleh pendukung Lazio, Curva Nord, yang menilai kepindahan Inzaghi ke Giuseppe Meazza merupakan kebijakan dan kesalahan presiden klub, Claudio Lotito.

Inter yang belum terkalahkan di pentas domestik bertekad untuk melanjutkan tren positif, setelah sebelumnya memetik kemenangan 2-1 atas Sassuolo, sebelum jeda internasional kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kampiun Seri A musim lalu itu kini berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 17 poin hasil dari lima menang dan dua imbang. Inter tertinggal dua poin dari AC Milan di kursi kedua dan empat poin atas pemimpin klasemen, Napoli.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Filippo Inzaghi (pippoinzaghi)

Inzaghi percaya pertandingan melawan Lazio akan berlangsung ketat. Terlebih, ia menyebut, bekas klubnya saat ini ditangani oleh pelatih hebat sekelas Maurizio Sarri. "Ini menjadi partai krusial. Saya menantikan laga di Olimpico," kata saudara kandung legenda AC Milan Filippo Inzaghi tersebut.

Di kubu tuan rumah, pasukan Maurizio Sarri mencatat tiga kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan. Aquile belum menunjukkan penampilan konsisten bersama Sarri.

"Inter merupakan tim kuat dan mereka salah satu favorit juara. Namun, kami percaya pertandingan dimainkan di atas lapangan," kata Sarri kepada Corriere dello Sport.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat