Geni
Serunya Menengok Kisah Mama Milenial
Kisah Mama Milenial diambil dari realita yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Aira (Mikha Tambayong), Bilqis (Steffi Zamora), Chaca (Nasya Marcella), Debby (Rania Putrisari), dan Eda (Taskya Namya) bertemu kembali setelah 10 tahun lulus dari SMA. Dalam acara reuni sekolah, mereka bertukar kisah tentang rumah tangganya masing-masing.
Dari sana muncul cerita seru penuh canda dan tawa tentang pengalaman nikah muda yang telah mereka lakoni. Kisah Aira dan kawan-kawan ada dalam serial "Mama Mama Milenial" garapan Goplay dan Starvision.
Ide cerita tercetus dari sang sutradara Archie Hekagery. Menurut dia, kisah-kisah yang ada di serial ini hampir 90 persen diangkat dari kisah nyata yang dia dapat dari reuni 25 tahun SMA-nya.
Archie sudah sejak lama ingin mengangkat cerita tentang kehidupan dari sisi perempuan. Dia senang karena Goplay mewujudkan keinginannya itu.
Tantangan menjadi seorang mama muda menjadi pengalaman pertama bagi Mikha Tambayong. Lima karakter utama dalam serial yang mulai tayang sejak 14 Februari ini seumuran dengan dirinya.
Mikha merasa memiliki sedikit kesamaan dengan karakter Aira. "Sama-sama suka ngatur. Paling bedanya di situ aja sih, Aira sudah jadi seorang ibu dan buat saya sih jadi tantangan," kata Mikha, Rabu (10/2).
Mikha juga belajar dan berpikir soal keputusan menikah muda. Untuk saat ini, Mikha masih berfokus pada karier dan pendidikan sehingga belum ada rencana untuk menikah.
Aktris Steffi Zamora langsung jatuh cinta begitu membaca naskah "Mama Mama Milenial". "Waktu itu ada tawaran bentrok, tapi aku kekeh bilang ke manajerku maunya syuting ini karena ceritanya menarik banget," ujarnya.
Semua pemain sepakat, naskah dan alur cerita serial ini seru, segar, dan terasa nyata. Apalagi, beberapa di antara para pemain utama sudah saling mengenal sehingga membuat syuting terasa lebih nyata.
"Pas baca skrip udah ngebayangin terus, ketawa-ketawa sendiri. Mungkin karena udah kenal beberapa, jadi berasa pas banget dibayangin gitu, diimajinasiin," kata Taskya Namya.
Serial ini menghadirkan kisah yang sangat menyentuh dibalut unsur-unsur persahabatan yang mengharukan. Penyampaian ceritanya menggunakan metode point of view (PoV). "Ini bisa membuat kita berempati terhadap masing-masing karakter di setiap episodenya," ujar Head of Creative Development Goplay Chicha Dipsy.
Sejalan dengan kampanye Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) Gojek, proses syuting serial "Mama Mama Milenial" dilengkapi dengan protokol Covid-19 lengkap. Tujuannya demi menjaga kesehatan dan keamanan seluruh kru dan pemain yang terlibat. Seluruh kru dan pemain juga melalui proses pemeriksaan kesehatan dan pelaksanaan rapid test berkala oleh Medicall.
"Mama Mama Milenial" tayang eksklusif di Goplay. Total ada 12 episode dengan durasi 30 menit setiap episode.
Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.