Pemain Liverpool Joe Gomez menendang bola dalam sebuah pertandingan pada 2020 sebelum dirinya mengalami cedera. | EPA-EFE/Jason Cairndruff

Olahraga

Joe Gomez akan Kembali Perkuat Liverpool

Pemain Liverpool Joe Gomez sering mengalami cedera yang mengharuskannya absen dalam beberapa pertandingan.

LONDON — Kabar baik datang dari Squad Liverpool. Salah seorang pemainnya, Joe Gomez, yang mengalami cedera lutut, akan pulih pada musim ini. Dia akan kembali memperkuat kesebelasan tersebut melawan tim liga Inggris.

Joe Gomez mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris pada Rabu 11 November 2020. Dia mengalami cedera lutut dan diperkirakan harus absen hingga akhir musim. Sebelum itu, Gomez juga mengalami cedera yang membuatnya absen selama musim 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu harus menjalani operasi engkel pada musim 2017-2018. Di musim selanjutnya, dia juga mengalami cedera yang sama. Dengan rentetan cedera yang dialaminya, Gomez tetap yakin dirinya akan berhasil pulih.

Pria yang berkewarganegaraan Inggris ini biasa bermain pada posisi bek. Joe memulai karier juniornya di Charlton Athletic sejak tahun 2010, sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015.

Gomez dikenal sangat cakap berada di jantung pertahanan Liverpool. Duetnya dengan Virgil van Dijk membuat pertahanan Liverpool menjadi kuat dan tidak mudah untuk ditebus lawan. Dalam beberapa pertandingan, Gomez tampil lebih prima daripada Van Dijk.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joe Gomez (joegomez5)

Bagi Gomez, bermain bersama bek sekaliber Virgil van Dijk adalah pengalaman yang mengagumkan. Karena dari pemain senior tersebut, Gomez mendapatkan inspirasi bagaimana menjaga jantung pertahanan yang berada di lini belakang. Menjadi duet pemain senior juga merupakan impian banyak pesepakbola. Gomez adalah orang yang sedang mengalami impian tersebut.

Namun di tengah kondisinya yang belum prima, Liverpool berencana merekrut bek anyar, meski hal ini tidaklah mudah. Terlebih pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Namun Manajer Liverpool berjanji kepada para penggemar bahwa pencarian pemain baru terus berlanjut hingga batas waktu transfer. Jika dia sampai pada tenggat waktu yang tidak terduga pada akhir pekan ini, itu tidak menyelesaikan kekhawatirannya yang paling mendesak.

Klopp harus memikirikan cara untuk menghadapi krisis yang sekarang membuat Joel Matip dan Fabinho dikesampingkan dan Hammers yang mengamuk siap memberikan tes fisik yang memar ke pertahanan darurat lainnya.

 
Memang benar kami membutuhkan bek kelas atas untuk masa depan, begitulah adanya.
 
 

"Memang benar kami membutuhkan bek kelas atas untuk masa depan, begitulah adanya," kata Klopp dikutip dari Mirror, Sabtu (30/1). "Tapi bagaimana kami melakukannya adalah, kami menemukan solusi untuk saat ini. Jadi sekarang solusi (diperlukan) untuk pertandingan untuk West Ham, itulah yang kami lihat," katanya.

"Jadi urutkan masalah yang kami hadapi sekarang, begitulah biasanya kami melakukannya. Lalu kami akan melihat bagaimana hal itu akan muncul di masa depan - kami harus melakukan apa yang terus kami lakukan, kami menemukan solusi," ungkapnya.

Mirror memberikan solusi sederhana untuk Klopp. Hindari permintaan Champion untuk membuktikan kualitas mereka dengan penampilan sempurna, dan lebih baik berkonsentrasi pada solusi praktis. Klopp tahu bahwa West Ham akan memberikan ancaman nyata bagi pertahanan daruratnya.

Gelandang Jordan Henderson mengakui tim tidak beruntung dengan daftar cedera mereka. "Untuk memainkan musim terbaik Anda, Anda harus beruntung dengan cedera, dan kami tidak beruntung pada saat-saat ini. Saya pikir kita semua bisa mengakuinya," kata Henderson.

"Tapi tetap semua orang mengharapkan kami memainkan musim terbaik kami. Tidak apa-apa - tetapi kami hanya harus memenangkan pertandingan sepak bola, menemukan solusi dan memenangkan pertandingan sepak bola dengan cara apa pun, dan membuat musim sespesial mungkin, itulah yang kami coba lakukan," tambahnya. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat