To | Invision
04 Jun 2020, 07:04 WIB

Selebritas Dunia Serukan Ajakan Social Distancing

 

Selebritas dunia ikut menyerukan pentingnya menjaga jarak sosial (social distancing) di tengah merebaknya virus korona saat ini, salah satunya penyanyi Ariana Grande.

Lewat unggahannya di media sosial (medsos), Grande membagikan pandangannya tentang virus korona, pentingnya mengarantina diri, serta menjaga jarak sosial. Grande merasa jengah ketika mendengar ada orang-orang, terutama anak muda, yang menyepelekan penyebaran Covid-19 ini.

Menurut dia, penyebaran virus korona terjadi sangat cepat. Sudah semestinya publik peduli untuk mencegah penyebaran virus. Grande berpendapat, kondisi saat ini tidak bisa disamakan dengan beberapa pekan lalu. "Tolong baca tentang apa yang terjadi, jangan menutup mata," ujarnya seperti dikutip dari laman Volture, beberapa waktu lalu.

Terkini

Pandangan yang menganggap enteng virus korona dinilainya sangat egois dan membahayakan. "Pola pikir 'kita akan baik-baik saja karena masih muda' menempatkan orang-orang yang tidak muda dan/atau sehat dalam banyak bahaya," kata perempuan 26 tahun ini.

Tak hanya Grande, musisi Taylor Swift pun melakukan hal serupa. Dia mengungkapkan kegusarannya di Instagram terkait virus yang bermula merebak dari Wuhan, Cina, ini.

Swift melihat ajakan untuk menjaga jarak sosial masih dianggap sepele oleh sebagian orang. Dia masih melihat banyak orang berkumpul dan berpesta. "Ini adalah waktu untuk membatalkan rencana, benar-benar mengisolasi sebanyak yang kamu bisa," ujarnya.

Pelantun tembang "Blank Space" ini berpandangan, menjaga jarak sosial perlu dilakukan meskipun seseorang tersebut tidak sakit. "Ini waktu yang sangat menakutkan, tetapi kita perlu melakukan pengorbanan sosial sekarang," kata Swift.

Pelaku industri hiburan di Hollywood tak luput dari keganasan virus korona. Aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, positif dinyatakan terpapar virus tersebut. Aktor berusia 63 tahun ini sedang dalam proses penyembuhan dan diisolasi di rumah sakit Australia setelah hasil pemeriksaan menunjukkan keduanya terinfeksi virus.

Selain Hanks, aktris film James Bond: Quantum of Solace, Olga Kurylenko, juga dinyatakan positif korona. Informasi ini dia berikan kepada para pengikutnya di akun Instagram pribadinya, @olgakurylenkoofficial.

Dilansir di Hollywood Reporter, Senin (16/3), dia sudah sakit selama hampir sepekan. "Terkurung di rumah setelah dinyatakan positif mengidap virus korona, demam dan kelelahan adalah gejala utama saya, jaga dirimu dan lakukan ini dengan serius," ujarnya. Aktris dan model kelahiran Ukraina, Olga Kurylenko, mengungkapkan di Instagram Sunday bahwa ia telah dinyatakan positif mengidap virus korona.

Selain Kurylenko, CEO Universal Music Group Lucian Grainge dirawat di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles, AS, untuk menjalani perawatan Covid-19. n


Berita Terkait

×