Koleksi gamis Baneska Official | Dok Baneska Official

Modis

Gaya Gamis Modern nan Nyaman 

Gamis merupakan salah satu jenis gaun muslimah yang paling populer.

Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tren mode busana muslim di Indonesia terus berkembang pesat. Bahkan saat ini, fashion busana muslim telah menjadi pesona tersendiri, dan digemari berbagai kalangan. 

Hal ini mendorong Baneska untuk fokus menghadirkan busana muslimah dengan model kekinian. Lewat akun instagram Baneska Official, toko daring ini menghadirkan beragam produk pakaian muslim. Mulai dari, gamis hingga mukena dengan motif yang beragam dan sesuai untuk berbagai suasana.

Direktur Marketing Baneska Official Mutia Nurhayatie mengatakan, sebagai jenama fashion, Baneska hadir untuk menjawab kebutuhan pasar pakaian muslimah yang mengikuti tren dengan harga terjangkau. “Produk yang menjadi andalan Baneska adalah gamis. Karena gamis Baneska memiliki motif beragam, serta model yang selalu mengikuti perkembangan,” katanya.

photo
Koleksi gamis Baneska Official - (Dok Baneska Official)

Baneska hadir sejak Oktober 2019 dan memproduksi pakaian muslimah melalui tangan para penjahit lokal. Jenis produk yang ditawarkan hingga saat ini meliputi, mukena, sajadah, gamis, home dress, dan piyama. 

Bahan yang digunakan adalah yang mengutamakan kenyamanan yaitu, katun rayon premium grade A. Selain itu Baneska juga menggunakan kain Maxmara Silk untuk produk premiumnya. “Kain maxmara silk merupakan kain teradem dan ternyaman ketika digunakan dibanding jenis kain silk lainnya,” jelas Mutia.

Sebagai produk andalan utama adalah gamis yang merupakan salah satu jenis gaun muslimah yang paling populer. Karena, selain memberi kesan santun, busana ini tetap dapat memberikan kesan modis di aneka suasana. Di Baneska, kita bisa menemukan aneka model gamis.

Mulai dari, yang bermotif floral dengan warna yang menonjol, hingga model kaftan modern yang mengadopsi busana Timur Tengah 

Selain gamis, Baneska juga memiliki produk busana untuk beribadah seperti mukenah, serta busana untuk di rumah seperti piyama yang tengah tren. Semua tersedia dengan harga yang terjangkau dari Rp 139 ribu hingga Rp 199 ribu. 

Mengintip Tren Dunia Wanita 2021

photo
Ilustrasi tren kecantikan dan fashion - (Dok Tokopedia)

Pandemi terus mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, mulai dari kecantikan hingga fesyen. Ternyata, saat ini karena lebih banyak beraktivitas di rumah, masyarakat pun kian termotivasi untuk tampil menarik dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan serta berpakaian lebih santai. 

“Tren ini terlihat dari data peningkatan transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama Q4 2020 yang mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ungkap Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan, dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Menurutnya, ada berbagai tren kecantikan dan fesyen yang akan populer di 2021, di antaranya: 

1. Skincare Lokal Makin Digemari 

Berbagai produk perawatan kulit lokal diprediksi akan semakin merajai industri kecantikan di Indonesia. Hal ini, terlihat dari serum wajah, krim dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu di Tokopedia. 

Menurut Beauty Vlogger Indonesia, Ririe Prameswari, saat ini semakin banyak merek perawatan kulit lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. “Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” ungkap Ririe.

2. Tren Riasan Penuh Warna

Tampilan makeup yang diprediksi akan tetap menjadi tren adalah flawless complexion. “Tampilan makeup yang nyaris sempurna ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik,” ungkap Ririe.

Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata yang memberikan kesan segar pada tampilan sehari-hari, diprediksi menjadi tren 2021. Ririe juga mengungkapkan, tampilan bibir yang glossy akan semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

3. Tren Kasual 

Tren pakaian di tahun ini masih tetap mengangkat gaya kasual yang mengutamakan kenyamanan. Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye tetap akan populer. Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini. 

Masker kain, ternyata juga tetap menjadi salah satu produk fesyen yang wajib dimiliki. “Kini sudah banyak kreator lokal yang membuat masker kain dengan beragam model, paduan warna dan motif menarik sehingga dapat disesuaikan dengan gaya yang ingin ditampilkan,” lanjut Ririe.

4. Tren Aksesori 

Menurut Ririe, pilihan aksesoris yang akan hits selama 2021, termasuk anting, kalung bertumpuk, bucket hat hingga hiasan masker seperti filter, rantai dan ikatan simpul. Aksesoris ini juga bisa membuat tampilan sehari-hari lebih menarik.

 

 
Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen.
Ririe Prameswari, Beauty Vlogger
 
 
 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat